Sumatif Akhir Semester (SAS) dalam kurikulum merdeka dan Penilaian Akhir Semester (PAS) dalam kurikulum 2013, merupakan agenda rutin tiap semester. SAS merupakan salah satu bentuk asesmen yang dilakukan oleh satuan pendidikan dengan tujuan untuk mengetahui ketercapaian Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) pada Capaian Pembelajaran (CP) yang telah dijalani oleh peserta didik selama satu semester / enam bulan. SMP Negeri 2 Ambarawa telah melaksanakan SAS dan PAS.



Semangat seluruh warga sekolah dalam menyambut SAS dan PAS ini terlihat jelas dari kesiapan sekolah, guru, peserta didik dan dukungan orang tua peserta didik. Berdasarkan rapat dinas SMP Negeri 2 Ambarawa telah disepakati pelaksanaan SAS dan PAS pada tanggal 1-7 Desember 2022.

Pada hari pertama pelaksanaan SAS dan PAS diawali dengan pembekalan kepada dewan guru, staf dan karyawan oleh bapak Drs. Heri Muryanto, M.Pd. selaku kepala sekolah. Beliau menegaskan “sukses persiapan, sukses pelaksanaan, sukses hasil”. Dalam kegiatan SAS dan PAS tergambar suasana yang berbeda dengan kondisi pembelajaran sehari – hari. Semua peserta didik mengenakan kartu identitas peserta dan duduk rapi sesuai denah. Peserta didik juga meletakkan tas mereka di bagian depan ruang kelas demi menghindari kecurangan selama SAS dan PAS berlangsung. Dalam mengerjakan soal selalu bersungguh – sungguh dan berdoa untuk dapat mengerjakan dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan dibacakannya tata tertib peserta SAS dan PAS oleh pengawas ruang, kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
SMP Negeri 2 Ambarawa © 2021. All Rights Reserved. Powered by Mung Bisnis
Top