Hari Guru Nasional menjadi sebuah momentum untuk mengapresiasi peran dan jasa guru dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Guru merupakan salah satu ujung tombak tumbuhnya generasi. Mereka adalah penggerak, yang tak lelah untuk terus berinovasi, mengabdi, dan terus berkarya menciptakan ragam pembelajaran yang bermakna. 

Sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Guru Nasional, BBGP Jawa Tengah memberikan apresiasi kepada para guru penggerak, pengajar praktik, kepala sekolah penggerak, pengawas sekolah penggerak, hingga penggerak komunitas belajar dan insan pendidikan lainnya. Peringatan hari guru ini juga menjadi wadah apresiasi, tidak hanya untuk guru namun juga peserta didik yang berprestasi. Sebuah penghargaan bagi mereka yang terus berkarya dan berinovasi untuk negeri. 

Dalam acara tersebut dikemas dalam rangkaian kegiatan mulai dari pameran pendidikan, ragam lomba, seminar, sajian seni, hingga penganugerahan bagi insan pendidikan. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2022 dan dimeriahkan oleh 40 Sekolah Penggerak di Jawa Tengah.

Sangat beruntung, SMP Negeri 2 Ambarawa menjadi salah satu peserta yang mewakili Kabupaten Semarang. Selain itu, SMP Negeri 2 Ambarawa juga ikut serta dalam sebuah pameran pendidikan tentang P5. Tak hanya menampilkan ragam karya pembelajaran, SMP Negeri 2 Ambarawa juga menyajikan ragam kesenian yaitu Tari Prajuritan dengan 10 siswa yang akan memeriahkan pameran. 



Tidak kalah menarik, perwakilan guru SMP Negeri 2 Ambarawa juga mengikuti salah satu rangkaian acara tersebut yaitu seminar nasional tentang "Percepatan Transformasi Pendidkan". Dengan narasumber hebat yaitu DRA. GARTISRIUTAMI, M.ED selaku PTP Ahli Utama, Direktorat KSPSTK Ditjen Guru dan Tendik, serta WEILINHAN, MSC selaku Staf ahli yang juga Konsultan Pembelajaran Ditjen GTK Kemendikbud.

Dengan demikian, kegiatan ini sangat bermanfaat dan menjadi sebuah kebanggaan bagi SMP Negeri 2 Ambarawa selaku sekolah penggerak serta dapat mewakili sekolah di Kabupaten Semarang.










0 komentar:

Posting Komentar

 
SMP Negeri 2 Ambarawa © 2021. All Rights Reserved. Powered by Mung Bisnis
Top