SMP Negeri 2 Ambarawa terus menghasilkan siswa berprestasi yang membanggakan. Siswa SMP Negeri 2 Ambarawa, Arina Safarin Khofiyya, berhasil lolos seleksi SMA Pradita Dirgantara. Siswa berprestasi itu, menjadi siswa pertama lulusan SMP Negeri 2 Ambarawa, yang masuk SMA Pradita Dirgantara, melalui program reguler.

SMA Pradita Dirgantara adalah sekolah yang telah terakreditasi, SMA yang memiliki jargon "Fly Worldwide" ini bekerjasama dengan berbagai institusi baik dalam maupun luar negeri. SMA Pradita Dirgantara juga pernah menjadi calon International Baccalaureate (IB) tahun 2020 dan menjadi anggota UNESCO ASPNet di tahun yang sama. Suatu kebanggaan untuk SMP Negeri 2 Ambarawa karena salah satu lulusannya berhasil lolos ke SMA Pradita Dirgantara. 

Arina mampu bersaing dengan ratusan peserta di tingkat daerah yang hendak merebut kuota 150 kursi. Adapun seleksi yang telah diikuti di antaranya seleksi administrasi, seleksi daerah meliputi tes kemampuan akademik sejumlah mata pelajaran, tes kesehatan, tes psikologi, tes wawancara, dan lainnya, lalu seleksi nasional. Setelah mengikuti seleksi tersebut akhirnya Arina dinyatakan lulus di SMA Pradita Dirgantara.

Arina mengatakan bahwa ia merasa senang dan terharu karena berhasil lolos dan dapat meneruskan pendidikannya di SMA tersebut.

Tidak heran, Arina dikenal sebagai siswa berprestasi. Selama bersekolah di SMP Negeri 2 Ambarawa, ia telah mengikuti berbagai lomba, antara lain Peringkat 1 KSN IPA Kabupaten Semarang Tahun 2021, Juara MAPSI Cerdas Cermat Islam (CCI) Tingkat Kabupaten, Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Indonesia Tingkat Kabupaten Semarang, Juara 3 FLS2N Cabang Cipta Puisi tingkat Kabupaten Semarang, tak hanya itu saja, Arina juga merupakan Ketua OSIS SMP Negeri 2 Ambarawa periode 2021.

Arina juga mengatakan bahwa ia memiliki cita-cita tinggi yaitu menjadi dokter atau penulis, serta ia ingin dapat meng-influence tentang hal-hal positif dan berbagi ilmu.

Ketika ditanya tentang jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yang ingin ia gapai adalah Harvard University, Oxford University, dan UGM.








0 komentar:

Posting Komentar

 
SMP Negeri 2 Ambarawa © 2021. All Rights Reserved. Powered by Mung Bisnis
Top