Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau yang sering kita dengar dengan singkatan POPDA, mengajak seluruh pelajar Indonesia mengikuti berbagai perlombaan keolahragaan. Tentunya juga daerah Kabupaten Semarang. Di mana SMP Negeri 2 Ambarawa juga menjadi bagian tersebut.

 

Sejatinya, POPDA merupakan ajang untuk memamerkan kebolehan sekaligus bakat di kalangan pelajar dalam berbagai cabang keolahragaan. Cabang olahraga yang dipertaruhkan antara lain tenis meja, bulu tangkis, atletik, taekwondo, bola voli, bola basket, panahan, senam, karate, pencak silat, renang, futsal, sepak bola, dan sepak takraw. Sebagian besar cabang olahraga tersebut dilaksanakan di GOR Wujil, Ungaran, Kabupaten Semarang.

 

Cabang olahraga yang diikuti oleh peserta dari SMP Negeri 2 Ambarawa antara lain taekwondo, karate, wushu, pencak silat, dan renang. Selain berlatih dengan gigih setiap harinya, mereka juga mengikuti uji coba lapangan pada hari yang ditentukan oleh masing-masing pelatih. Hingga tiba saatnya mereka mempertaruhkan apa yang sudah mereka perjuangkan. Berdasarkan data, berikut adalah perolehan medali SMP Negeri 2 Ambarawa.

 


Medali yang diperoleh peserta atau pelajar tersebut diserahkan secara formal pada hari Sabtu, 26 November 2022 di GOR Pandanaran Wujil.

 





 

 

  

 

 

 

 

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

1 komentar:

 
SMP Negeri 2 Ambarawa © 2021. All Rights Reserved. Powered by Mung Bisnis
Top