Peserta didik menjadi petugas upacara? Sudah biasa. Kalau guru menjadi petugas upacara? Ini baru luar biasa! Spesial memperingati Hari Guru Nasional, 25 November 2022, seluruh petugas upacara adalah guru.


Bapak/ Ibu guru sangat antusias ketika diberi amanah untuk menjadi petugas upacara. Petugas upacara tersebut antara lain; pemimpin upacara, pemimpin barisan, pengibar bendera, pembaca UUD 1945, pembaca ikrar guru, pembaca doa, pembawa acara, dirijen, penjemput pembina, dan ajudan pembina, seluruhnya yang bertugas adalah guru SMP Negeri 2 Ambarawa. Beberapa hari sebelumnya, Bapak/ Ibu guru petugas sudah berlatih maksimal bersama peserta didik yang tergabung dalam ekstrakulikuler Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibra. Peserta didik dengan penuh semangat mengajarkan aba-aba dan gerak jalan kepada Bapak/ Ibu guru, supaya saat bertugas nantinya minim kesalahan. 


Meskipun saat berlatih penuh gelak tawa bersama peserta didik, saat upacara berlangsung semua mengikuti dengan khidmat. Di tengah menyanyikan Himne Guru, peserta didik mulai berdatangan kepada Bapak/ Ibu guru dan memberikan setangkai bunga mawar sebagai tanda hormat dan rasa terima kasih atas jasa yang telah diberikan. Para petugas melaksanakan tugasnya dengan maksimal hingga akhir tanpa kendala berarti. Tentu saja hal ini menjadi pengalaman dan momen spesial.

0 komentar:

Posting Komentar

 
SMP Negeri 2 Ambarawa © 2021. All Rights Reserved. Powered by Mung Bisnis
Top