Semarang, Jawa Tengah - Berawal dari keprihatinan dengan kondisi sampah plastik yang ada saat ini, para siswa SMP Negeri 2 Ambarawa menggelar proyek pemanfaatan sampah plastik menjadi aneka barang bermanfaat mulai dari aneka kerajinan hingga furniture berupa kursi dan meja. 
Proyek pemanfaatan sampah plastik ini merupakan bagian dari penerapan kurikulum merdeka yang mulai diterapkan pada siswa kelas 7 di tahun ajaran 2022/2023.
Dengan tema sampah jadi berkah, para siswa kelas 7 membuat aneka kerajinan berupa aneka tas yang berasal dari anyaman sampah plastik maupun kertas, aneka vas bunga dan pot, aneka bunga yang berasal dari plastik kresek, serta meja dan kursi yang dibuat dengan metode ecobrik. Naufal Fais Permana, siswa kelas 7 SMP N 2 Ambarawa mengatakan, pengolahan sampah menjadi berkah merupakan bagian dari proyek penguatan pelajar Pancasila di kurikulum merdeka.  "Ini merupakan projek yang pertama, di mana kami diajarkan untuk peduli terhadap lingkungan terutamanya mengenai permasalahan sampah," ujar Fais, Selasa (27/9/2022).
Oleh : Tim TvOneAditya Bayu


0 komentar:

Posting Komentar

 
SMP Negeri 2 Ambarawa © 2021. All Rights Reserved. Powered by Mung Bisnis
Top