Classmeet di setiap sekolah identik diisi dengan bermacam pentas seni yang memukau, mulai dari membacakan puisi, menyanyi, menari, bahkan melakonkan drama. Tak terkecuali siswa-siswi SMP Negeri 2 Ambarawa yang juga memeriahkan momentum classmeet ini dengan menampilkan beribu bakat yang mereka miliki.


Pentas seni ini dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Juni 2022 pukul 08.00 WIB. Diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh warga sekolah di lapangan basket, dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Drs. Islahuddin A, M.Pd.I., dan dibuka oleh Bu Taryani, S.Pd. M.Si. dengan simbol potong pita.


Setelah acara dibuka dengan khidmat seluruh siswa-siswi mempersiapkan penampilan. Seluruh peserta didik dikejutkan oleh atraksi Wushu yang ditampilkan oleh 2 siswi sebagai penampil pertama. Penampilan kedua merupakan kolaborasi kelas 7A dan 7B yang menampilkan menyanyi dan menari dengan tema adat Indonesia. Penampilan ketiga dance Black Mamba dari girl group korea Aespa oleh perwakilan kelas 8B. Penampilan keempat perwakilan dari 8E yang membawakan 2 lagu berjudul "Remaja" dan "Cinta Rahasia". Penampilan kelima oleh 7C yang menampilkan tari kreasi.


Diselingi oleh penampilan Taekwondo gabungan siswa-siswi dari beberapa kelas. Penampilan selanjutnya, yaitu penampilan keenam dibawakan oleh perwakilan siswi 7D dengan menampilkan lagu berjudul "Surat Cinta untuk Starla" dan "Saat Bahagia". Penampilan ketujuh dimeriahkan dengan penampilan Sendratari Ramayana dari 8G. Penampilan kedelapan dibawakan oleh kelas 7G dengan menampilkan kebolehannya dalam bernyanyi dan berpuisi berbahasa Inggris. Penampilan kesembilan oleh kelas 8F yang memukau penonton dengan tariannya bertema Wonderfull Indonesia. Penampilan kesepuluh oleh kelas 7E yang membawakan sebuah lagu berjudul "Laskar Pelangi". 


Selanjutnya, tidak kalah meriah, kelas 8A sebagai penampil kesebelas menampilkan tari Gedruk yang digandrungi penonton. Penampilan kedua belas yang membuat penonton tertawa ditampilkan oleh 8C yang membawakan puisi berantai. Penampil ketiga belas membawakan dua buah lagu berjudul "Hujan" dan "Inikah Jatuh Cinta" oleh kelas 7F. Penampil keempat belas yaitu kelas 8D menyajikan paduan suara dan menari dengan tema Wonderland Indonesia.


Setelah seluruh kelas telah menampilkan kehebatannya pada masing-masing bidang, sebelum pentas  seni ini berakhir, diselingi dengan sebuah lagu berjudul Bengawan Solo. Pentas seni ini pun ditutup dengan meriah oleh penampilan Drumblek dari siswa-siswi SMP Negeri 2 Ambarawa yang merupakan gabungan dari kelas 7 dan 8 hingga membuat seluruh penonton berdiri dan bertepuk tangan.


Serangkaian acara hari tersebut selesai pada pukul 13.00 WIB yang berlangsung dengan lancar dan meriah.



0 komentar:

Posting Komentar

 
SMP Negeri 2 Ambarawa © 2021. All Rights Reserved. Powered by Mung Bisnis
Top