Lomba Cerdas Cermat Cagar Budaya 
Tingkat SMP Se-Kabupaten Semarang
Tahun 2022


Lomba Cerdas Cermat Cagar Budaya tahun 2022 diikuti oleh seluruh SMP se-Kabupaten Semarang. Tema yang diambil dalam LCC Cagar Budaya ini yaitu "Pengelolaan Museum Kabupaten Semarang/ Kota (Pengembangan Cagar Budaya)". 

Lomba ini dibuka dengan upacara bersama pukul 09.00 WIB yang diikuti oleh seluruh peserta dan pembina lomba. Dilanjutkan dengan sesi pengerjaan soal yang dikerjakan secara tim.

Setelah melampaui beberapa tahap, terdapat 3 tim dari 3 sekolah yang dinyatakan lolos untuk mengikuti babak semi final. Sekolah tersebut di antaranya adalah SMP Negeri 2 Ambarawa, SMP Negeri 1 Ungaran, serta SMP Negeri 1 Tengaran.

Peserta didik yang pada masing-masing tim terdiri atas 3 peserta, bersaing dengan penuh konsentrasi tinggi untuk mermperebutkan poin jawaban benar. Pada babak semi final terdapat 3 sesi yang setiap sesinya memiliki alur masing-masing. 

Sesi pada babak semi final tersebut antara lain sesi tanya jawab setiap tim, sesi lempar soal, dan sesi jawab cepat. Masing-masing tim memiliki poin yang berbeda-beda pada tiap sesinya. 

Hasil final pada LCC Cagar Budaya ini diumumkan sekitar pukul 15.00 WIB. Dengan juara 1 diraih oleh SMP Negeri 1 Tengaran, juara 2 diraih oleh SMP Negeri 1 Ungaran, dan juara 3 diraih oleh SMP Negeri 2 Ambarawa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
SMP Negeri 2 Ambarawa © 2021. All Rights Reserved. Powered by Mung Bisnis
Top